Kisahnya Menarik, Sukses Usaha Waralaba Makanan Terlaris, Kebab Baba Rafi Ini Menjadi Merek Kebab Paling Terkenal. Ikuti Kisahnya Berikut ini.
Tidak
melulu memulai usaha dengan menawarkan produk sendiri, kini usaha waralaba atau
sebutan lainnya adalah franchise mulai banyak dipilih oleh para pengusaha. Franchise
merupakan model bisnis kemitraan antara sebuah perusahaan yang branding dan sistemnya
sudah mapan dengan pihak franchisee.
Kebanyakan orang lebih memilih model usaha ini karena sangat menjanjikan baik
dari keuntungan, sistem, dan pelatihan dari pemegang merek. Tidak hanya itu,
bahkan ada salah satu usaha waralaba yang memberikan kelebihan lain untuk para
penaruh modal, seperti pengrekrutan karyawan, pengusulan lokasi berjualan dan
bebas royalty fee setiap bulannya seperti yang dilakukan Hendy Setiono, pemilik
usaha waralaba makanan terlaris yaitu Kebab Turki Baba Rafi.
Jika
dilihat dari kelebihan yang diberikan, tidak heran mengapa usaha Kebab Turki
Baba Rafi menjadi salah satu usaha waralaba yang sangat diminati masyarakat.
Untuk di pasar nasional sendiri, sudah tersebar lebih dari 1000 gerai kemitraan
usaha makanan khas turki ini. Bahkan, kini usaha waralaba makanan terlaris ini sudah
menjalar ke pasar Asia lainnya, seperti Malaysia dan Filipina. Hendy
mengungkapkan omzet yang didapatkan dari sekian banyaknya gerai di Indonesia
dan luar negeri bisa mencapai miliaran rupiah. Wow! Dibalik pencapaian yang
luar biasa itu pasti ada rintangan yang harus Hendy lalui.
Ujarnya
sebelum merasakan manisnya keuntungan yang luar bisa ini, usahanya sempat terhenti
pada tahun 2003 dikarenakan kemampuan yang ia miliki masih sangat terbatas,
baik itu dari finansial, informasi soal berbisnis dan mengorganisir usahanya.
Namun berkat kerja kerasnya, Ia dapat melewati masa-masa suram dan mulai fokus
lagi hingga akhirnya semua perjuangan dan kesabarannya berujung manis setelah 9
tahun berlalu. Bisnis miliknya makin berkemang ditandai dengan banyaknya
peminat masyarakat pada usaha miliknya.Untuk mendapatkan kesuksesan ini, Hendy memiliki
motto yang Ia singkat menjadi L.A.T.E.M kebalikan dari METAL. Apa itu LATEM?
L:
lihat peluang
A:
amati cara memulai usahanya dan lakukan
T:
tirukan cara yang dapat diadopsi
E:
evaluasi peluangnya
M:
modifikasi cara yang telah dipilih
Kelima
hal itulah yang Ia jadikan dasar dalam berbisnis, dan diterapkan untuk
usahanya, seperti yang kita tahu hasilnya pun terbukti. Yang cukup mengagetkan
lagi usaha ini dimulai dengan modal yang cukup sedikit, yaitu 4 juta. Di mulai
dari modal sekecil itu bisa berkembang menjadi usaha waralaba makanan terlaris se-Indonesia seperti sekarang ini.
Luar biasa!
Nah,
jadi tunggu apa lagi buat kisah kesuksesan Anda sendiri. Baik Anda tua ataupun
muda, siapa pun bisa memulai dan menciptakan suksesnya sendiri karena dalam
berbisnis tidak ada batasan umur. Sebagai penutup kami berikan kutipan yang
akan membangun semangat berusaha Anda dari pengusaha sukses, Hendy Setiono.
“Membangun
bisnis harus memiliki karakter, passion yang kuat, komit dan pantang menyerah. Rasa
takut harus kita ubah menjadi keberanian dan secepatnya melakukan
action agar dapat selalu membuat “sesuatu” yang baru dan inovatif.
Ditambah jika kita menawarkan produk-produk yang unik, berbeda, dan berkualitas
hal tersebut yang pada akhirnya akan menuntun kita untuk tetap jadi yang terdepan.
Selalu berpikir positif saat kita mengalami kegagalan, karena selalu ada hikmah
dibaliknya”

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapus